Monday, July 11, 2016

Bayat, Klaten

Kita mulai perjalanan pertama dari Kecamatan Bayat, Bayat adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kecamatan ini berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah selatan.

Kecamatan ini adalah salah satu Kecamatan dengan potensi Wisata yang bagus di wilayah Kabupaten Klaten, ada beberapa obyek wisata yang dijadikan anadalan di Kecamatan ini.Salah satunya kawasan Paseban, Bayat yang terkenal dengan makam Sunan Pandanaran, dan kawasan Gerabah yang diproduksi di daerah pager jurang yang berbatasan langsung dengan kecamatan wedi.
Kecamatan bayat juga terkenal dengan sentra Industri Batik yang diproduksi di daerah Jarum, Bayat. Batik Bayat sudah terkenal sampai ke daerah-daerah lain hingga luar jawa seperti Sumatra dan kalimantan.
didaerah bayat terkenal dengan warga nya yang merantau ke segala pelosok nusantara dengan makanan khas yang dimiliki yaitu "Warung Hik".
Bayat juga memiliki obyek wisata alam yaitu Wisata Rowo Jombor. rowo jombor terkenal dengan wisata kulinernya yaitu Warung Apung, wisata jombor akan sangat rame pengunjung saat Syawalan yaitu saat bakdo Ketupat kalau di wilayah Klaten menyebutnya,


Dan masih banyak lagi obyek wisata lain yang ada di kecamatan bayat, silahkan mampir jika anda sedang berada di Klaten, atau hanya sekedar lewat, mampir ke Warung Apung Di Rowo Jombor dan Nikmati keindahan Pemandangannya.

(Sumber: Google, Wikipedia)



0 komentar:

Post a Comment